Barisan Pemuda Nusantara Dibawah Komando Ketum Fahd Arafiq Menjadi Ormas Terbesar Di Indonesia

  • Share
Dengan menyandang nama Nusantara Bapera menjadi organisasi lintas etnis, lintas suku dan lintas golongan dengan tujuan menyatukan pemuda di seluruh Nusantara.

jatim1.com – Barisan Pemuda Nusantara Ormas yang baru dua Tahun di bentuk sudah menjadi Ormas Fenomenal di Indonesia.

Organisasi yang dikomandoi Fahd El Fouz Arafiq sebagai Ketua Umum ini secara struktur sudah terbentuk di Provinsi seluruh Indonesia dan Kabupaten/Kota Se Indonesia hingga tingkat kecamatan di seluruh Indonesia.

Organisasi yang memiliki jargon Bapera Maju Nusantara Bersatu ini adalah satu ormas besar di Indonesia dalam waktu yang sangat singkat pembentukanya.

Dengan Kepiawaian Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Barisan Pemuda Nusantara Se Indonesia Fahd El Fouz Arafiq ini sudah memiliki anggota 1 juta lebih di seluruh Indonesia,

Sebagai organisasi yang baru berjalan dua tahun ini menjadi organisasi terbesar di Indonesia yang mampu menghimpun anggota sangat banyak dan membentuk kepengurudan hingga tingkat kecamatan di seluruh Indonesia.

Dengan menyandang nama Nusantara Bapera menjadi organisasi lintas etnis, lintas suku dan lintas golongan dengan tujuan menyatukan pemuda di seluruh Nusantara.

Dalam pandangan saya selaku akademisi yang mengamati pertumbuhan organisasi di Indonesia, maka Barisan Pemuda Nusantara ini adalah organisasi yang memiliki pertumbuhan tercepat di Indonesia dari segi struktur kepengurusan dan keanggotaan di Indonesia. Dan dengan kebesaran sang Ketua Umum Fahd El Fouz Arafiq sebagai tokoh nasional di Indonesia, menjadikan Bapera sebagai Ormas besar di Indonesia.

Beberapa catatan Fenomena Bapera sebagai Ormas Besar di Indonesia adalah pertama Organisasi ini memiliki anggota diatas 1 juta dalam waktu yang sangat singkat, hal ini sangat penting karena ukuran anggota sebesar itu bila bukan dengan pengaruh sang pemimpinannya tidak akan bisa terkumpul dalam waktu yang sangat singkat.

Dr. Ilyas Indra

Kedua ormas Bapera menggandeng lintas etnis dan golongan, merangkul semua warna di Indonesia hadir sebagai organisasi pemersatu di Indonesia ditengah dinamika krisis nasionalisme of interest di Indonesia.

Bapera bisa meningkatkan kebanggaan berorganisasi di Indonesia dengan semangat nasionalisme of interest, mengembalikan kepercayaan diri para generasi di Indonesia untuk bangkit, membangun semangat juang kembali seperti pada masa kemerdekaan dan mengembakikan generasienjadi generasi yang heroik.

Dan yang terakhir, dalam suasana yang demotivasi kebangsaan Bapera tetap optimis membangun semangat kebersamaan kebangsaan dengan menyelenggarakan Jambore Nasional Bela Negara yang di hadiri oleh Generasi se Nusantara dengan ribuan peserta semakin menunjukan Bapera Organisasi yang besar di Indonesia dan memberikan virus positif yakni nasionalisme of interest dan meningkatkan cinta kebangsaan dengan membentuk kader yang kuat untuk membangun bangsanya setelah selesai pelaksanaan Jambore di Bumiperta Cibubur Jakarta.

Dengan semangat kebangsaan Nasionalisme Ormas Bapera ini bisa menularkan semangat generasi muda Indonesi bangkit, terus mencintai bangsanya dengan menjadi generasi yang tangguh di Indonesia. Selamat Untuk Barisan Pemuda Nusantata menjadi Inspirasi terbaik generasi Indonesia dan Selamat Untuk Fahd El Fouz Arafiq sebagai Ketua Umum Bapera, tokoh Pemuda Indonesia yang terus menorehkan sejarah Emas untuk generasi di Indonesia.

Oleh : Dr. Ilyas Indra
Penulis merupaan seorang Akademisi Dan Ketua Asosiasi STIE Se Indonesia

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.