Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa STIE IBMT Surabaya di Tengah Pandemi

  • Share
Foto Bersama Pembukaan Kegiatan KKN STIE IBMT Surabaya bersama Lurah Sonokwijenan Dra. Katharina Evi Wahjuni, MM dan Tokph Masyarakat.

jatim1.com –  Bertempat di lingkungan RW III Sono Indah Kelurahan Sonokwijenan Kecamatan Sukomanunggal Surabaya Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Surabaya mengadakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sejak tanggal 13 Februari 2022 hingga 20 Februari 2022 dengan berbagai kegiatan yang padat yang melibatkan masyarakat di sekitar lingkungan RW III Sono Indah Kelurahan Sonokwijenan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Di tengah masih berlangsungnya penyebaran virus Covid 19 varian Omichron di kota Surabaya, tidak menghalangi kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (Abdimas) berupa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) IBMT Surabaya. Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta mendapatkan ijin dari instansi Bakesbangpol Surabaya, kegiatan berlangsung pada tanggal 13 Februari 2022 hingga 20 Februari 2022 dengan mengusung tema Kreativitas di tengah keterbatasan (Krebas), kegiatan kkn sendiri difokuskan pada Kelurahan Sonokwijenan Kecamatan Sukomanunggal tepatnya di lingkungan Rukun Warga (RW) III.

Kegiatan KKN dibuka langsung oleh Lurah Sonokwijenan  Dra. Katharina Evi Wahjuni, MM, Wakil Ketua III STIE IBMT Surabaya Dr Handy Aribowo S.T.,M.M dengan dihadiri pula ketua RW III Sono indah Kelurahan Sonokwijenan Istoyo beserta tokoh masyarakat lainnya. Dalam kegiatan KKN kali ini melibatkan mahasiswa Angkatan 2018 baik kelas reguler (internasional) maupun kelas Profesional (kelas malam). Selama kegiatan KKN berlangsung, melibatkan masyarakat seperti pemasangan banner edukasi kesehatan, lomba kreativitas melukis, kegiatan menari tradisional. senam aerobik lansia, rebana bersama remaja masjid (remas), kerja bakti kebersihan lingkungan, dan seminar kiat eksistensi bisnis di masa pandemi.

Selama berlangsungnya kegiatan KKN oleh mahasiswa STIE IBMT Surabaya, antusiasme masyarakat sangat tinggi, dimana terjalinnya keakraban dan interaksi yang erat antara masyarakat beserta mahasiswa STIE IBMT. Adapun posko KKN STIE IBMT Surabaya ini berada di lingkungan Balai RW III Sono Indah Kelurahan Sonokwijenan.  Sinergi STIE IBMT Surabaya beserta warga RW III Kelurahan Sonokwijenan tidak hanya berlangsung selama kegiatan KKN berlangsung, akan tetapi juga akan berlangsung ke depannya peran serta STIE IBMT Surabaya untuk mengembangkan RW III Sono Indah Kelurahan Sonokwijenan sebagai wisata kampung bakat serta pemberdayaan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berupa pelatihan bisnis yang akan difasilitasi oleh STIE IBMT Surabaya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.