IBMT Internasional University Jadi Tuan Rumah Vaksinasi Serentak 99 Titik di Indonesia

  • Share
IBMT Internasional University Jadi Tuan Rumah Vaksinasi Serentak 99 Titik di Indonesia

IBMT university Surabaya ditunjuk  Pemerintah dan Mabes Polri sebagai tuan rumah penyelenggaraan vaksin masal di 99 titik di seluruh Indonesia.

Progam Vaksinasi dibuka serentak oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara virtual (melalui Zoom) dari Istana Negara bersama Kapolri serta jajajarannya.

Program yang dilaksanakan oleh IBMT Internasional University di hadiri oleh berbagai pejabat di lingkungan Mabes Polri, TNI dan walikota Surabaya serta Jajaran

Pimpinan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur yakni Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo (Danrem 084/Bhaskara Jaya), Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan (Kapolrestabes Surabaya), dr. Herlin Ferliana (Satgas Covid) Jawa Timur/Kepala Rumah Sakit Umum Haji Jawa Timur) dan Eri Cahyadi, ST.MT (Walikota Surabaya),

Vaksin masal yang menghabiskan 3000 dosis untuk vaksin pertama dan kedua tersebut dilaksanakan pada tanggal 22 – 23 September di Kampus IBMT Surabaya.

Rektor IBMT Aria Pandu Wicaksana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang telah memberikan kepercayaan kepada Kampus IBMT sebagai tempat terselenggaranya vaksin masal untuk wilayah Jawa Timur. melalui pesan tertulisnya 24/9/2021.

Pandu juga secara Khusus mengucapkan terimakasihnya 

kepada Presiden Jokowi yang terus berkontribusi untuk kesehatan

masyarakat dan rakyat Indonesia khususnya kota surabaya Provinsi Jawa Timur.

Ia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi hari ini baik vaksin pertama maupun kedua diyakini mampu menjaga kekebalan melawan Virus Covid 19, dan vaksinasi ini sangat efektif dimana penularan virus covid 19 di Indonesia tak terkecuali surabaya mengalami penurunan.

Sehingga, menurut Pandu, seluruh masyarakat sudah dapat melaksanakan aktifitasnya namun dengan tetap menjaga protokol kesehatan ( prokes).

Seperti arahan Presiden Jokowi dalam sambutanya yang menekankan agar masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Di tempat yang sama walikota Surabaya yang hadir dalam pelaksanaan Vaksin masal di Kampus IBMT Surabaya menyambut baik dan mendukung program vaksin masal tersebut yang dapat membantu warga surabaya mendapatkan pelayanan Vaksin Baik Vaksin pertama dan Kedua, dan ini dapat mencegah penularan covid 19 di kota surabaya dan semoga warga surabaya terus diberi kesehatan serta tetap menjaga prokes dan memakai masker.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *