Waspada ! Rencana Penindakan E-Tilang Dimulai Hari Ini !

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim, AKBP Adhitya Panji Anom

Jatim1.com – Surabaya – Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menerapkan penindakan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) di Surabaya, hari ini tanggal (16/1/2020) telah dimulai. Padahal, semestinya dimulai pada hari ini, Selasa 14 Januari 2020.

Menurut Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim, AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan, pihaknya menunda penerapan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) lantaran pejabat Kakorlantas Mabes Polri yang akan melaunching pelaksanaan sistem ini, sedang berhalangan.

Baca Juga :  Harga Ikan Laut di Lamongan Naik 5%

”Iya diundur , karena mengikuti jadwal Kakorlantas yang akan melaunching, beliau besok yang akan melaunching ETLE. Jadwalnya hari Kamis tanggal 16 Januari, jadi habis dilaunching sudah mulai penindakan,” Ujar Adhitya Panji .

Lanjut Adhitya, ia memprediksi, saat penindakan tilang diberlakukan hari ini. Jumlah kendaraan yang melanggar akan turun.

“Kan masyarakat sudah banyak yang tahu, para pelanggar otomatis akan jera. Sekarang mungkin jumlah pelanggaran banyak karena banyak yang belum tahu,” Sambungnya.

Tak hanya itu, semua pelanggar yang terekam CCTV bakal dikenai tilang elektronik. Tidak dibatasi seratus kendaraan, seperti pada masa uji coba. Termasuk kendaraan yang beberapa kali melanggar lalu lintas juga bakal dikenai tilang secara akumulatif.

Baca Juga :  Perjalanan Gemilang Toni Firmansyah: Dipanggil ke Timnas U-20, Menginspirasi Generasi Muda Sepak Bola Indonesia

“Semua yang melanggar akan kita tilang, tidak ada batasan semua jenis kendaraan. Tujuan akhirnya, jadi nggak ada kecelakaan, karena awal terjadi kecelakaan dari pelanggaran, maka angka kecelakaan akan berkurang,” Ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim.(wow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *