Seorang Ibu Bunuh Anak Kandungnya, Diduga Idap Gangguan Jiwa

Tersangka Lasi didampingi polisi.

Jatim1.com – Kediri – Pembunuhan seorang anak oleh ibu kandungnya terjadi di Kediri. Tersangka bernama Lasi (63) rupanya mengidap gangguan jiwa. Hal ini diketahui setelah keluarga korban memberikan keterangan. Tersangka merupakan pasien gangguan jiwa di RS Kediri.

Salah satu keluarga yang juga anak sulung tersangka, Tini (31) menerangkan bahwa tersangka dan korban sama-sama mengalami gangguan jiwa serta pasien tetap di RS Pare Kediri.

“Keduanya, baik korban dan pelaku merupakan pasien tetap sebuah rumah sakit di Pare, diperiksa dokter spesialis kejiwaan. Itu keterangan dari Tini saat anggota saya memintai keterengan,” kata Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Gilang Akbar.

Baca Juga :  Ello Sambangi Polda Jatim Terkait Kasus Investasi Bodong MeMiles

Berdasar keterangan para saksi, selain sama-sama pasien dokter spesialis kejiwaaan, korban juga menderita sakit mental dan fisik. Sehingga seringkali tergolek lemas di kasur atau harus mengkonsumsi obat sebelum tidur dan istirahat.

Keseharian ibu dan anak ini sebenarnya biasa saja. Bahkan keduanya tinggal dan hidup bersama dengan Miseran suami dari Lasi, Tini dan suaminya di Dusun Jambean, Desa Manggis, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri.

Baca Juga :  Polresta Malang Dalam 10 Hari Tangkap Belasan Pengedar Narkoba

Namun entah mengapa Jumat (27/12) sore berbeda dengan sebelumnya. Pelaku ingin memeluk dan tidur bersama dengan anaknya, Putri Ulandari.

Kini demi kepentingan penyelidikan, status Lasi resmi ditetapkan menjadi tersangka. Namun pelaku akan dibawa ke RSJ untuk rekam medis kejiwaan.

“Pelaku resmi menjadi tersangka, namun pelaku akan dibawa ke RSJ untuk rekam medis kejiwaan,” tegas Gilang. (RED.WILL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *