3 Tempat Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Batu, Malang

  • Share
Ilustrasi pesta kembang api saat perayaan tahun baru

Jatim1.com – Malang – Liburan akhir tahun tinggal menghitung hari. Sudahkah anda menyusun rencana liburan akhir tahun? Jika belum, berikut kami dari jatim1.com rekomendasikan beberapa tempat liburan di Batu, Malang. Dijamin liburan akhir tahun anda, akan semakin menyenangkan dan mengasyikkan.

1. Kawasan Wisata Coban Talun

Rumah Apache di kawasan wisata Coban Talun
Rumah Apache di kawasan wisata Coban Talun

Destinasi wisata pertama yang patut dikunjungi adalah kawasan wisata Coban Talun. Tak hanya menawarkan pemandangan air terjun yang indah, kawasan ini juga memiliki hutan pinus yang teduh. Udaranya pun sangat bersih dan menyejukkan, dijamin bisa menenangkan dan menyegarkan pikiran anda.

Saking sejuknya, jangan lupa kenakan pakaian dan jaket tebal jika berkunjung ke Coban Talun. Untuk akses ke sana, terbilang cukup mudah dengan biayanya yang murah. Kawasan wisata Coban Talun ini terletak di Dukuh Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Tak hanya indah, kawasan wisata Coban Talun ini juga dikenal sebagai tempat perkemahan. Sehingga anda bisa menginap di kawasan ini. Tempat wisata satu ini juga memiliki tanaman bunga yang indah, dengan spot foto yang unik seperti rumah apache dan rumah pagupon. Selain untuk disewakan sebagai tempat menginap, anda juga bisa berselfie ria dengan rumah apache dan pagupon di sini.

2. Alun-Alun Batu

Penampakan alun-alun Kota Batu saat malam hari
Penampakan alun-alun Kota Batu saat malam hari

Seperti banyaknya alun-alun di berbagai kota di Indonesia, alun-alun Batu ini termasuk salah satu tempat wisata yang murah meriah. Di depan alun-alun Batu ini, anda akan menemukan air mancur yang cukup unik dengan patung miniatur buah apel sebagai simbol kota Malang.

Bagi anda yang ingin bermain-main di sini, alun-alun Batu juga menyediakan beragam fasilitas bermain seperti ayunan, kincir raksasa, komedi putar, dan masih banyak lagi. Selain itu, banyak juga food court di sini yang tentunya menghadirkan beragam makanan khas dari Kota Batu dan Malang Raya.

Alun-alun Batu ini terbuka 24 jam, jadi anda bisa menikmati malam tahun baru di sini juga lho. Tak tanggung-tanggung, dalam perayaan tahun baru biasanya alun-alun Batu juga menyediakan pertunjukan kembang api yang cukup meriah.

3. Omah Kayu

Pemandangan Kota Batu dari wisata Omah Kayu
Pemandangan Kota Batu dari wisata Omah Kayu

Bagi anda yang ingin melihat indahnya Kota Batu dari ketinggian, anda bisa mengunjungi wisata Omah Kayu. Tempat wisata satu ini terletak di jalan Gunung Banyak, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang Raya. Sangat cocok untuk mengisi libur akhir tahun anda. Suasana sekitarnya yang dipenuhi dengan pohon-pohon pinus, menjadikan tempat wisata ini bak hutan dongeng.

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi saat menghabiskan libur akhir tahun. Dijamin mengasyikkan dan menyenangkan. (J1AA12)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.