Menjamu Brighton di Emirates, Arsenal Justru Dipermalukan 1-2

  • Share
Para pemain Brighton melakukan selebrasi usai menang di kandang Arsenal
Para pemain Brighton melakukan selebrasi usai menang di kandang Arsenal

Jatim1.com – Dalam laga lanjutan Barclays Premier League, Arsenal menjamu tamunya Brighton di Emirates Stadium pada Jumat (6/12) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Arsenal harus mengakui keunggulan tamunya dengan skor 1-2.

Di menit-menit awal laga, Arsenal selaku tuan rumah mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun, Brighton perlahan keluar dari tekanan dan mulai melancarkan serangan berbahaya ke lini pertahanan Meriam London itu.

Brighton mendapatkan peluang emas pada menit ke-25. Sayang, sepakan Maupay masih melebar.

Arsenal pun tidak tinggal diam, Pierre-Emerick Aubameyang sempat memiliki peluang emas usai menerima bola dari Lacazette. Sayang, sepakannya masih melebar dari gawang Brighton.

Peluang untuk Brighton pun datang lagi, kini dari skema tendangan bebas. Eksekusi cepat dilakukan, Maupay yang menerima bola langsung menggiring hingga mendekati kotak penalti kemudian melepaskan tendangan. Namun, kiper Leno masih mampu menepis sepakan tersebut.

Gol pertama Brighton baru tercipta pada menit ke-36, melalui skema sepak pojok. Bola dari Burn langsung diarahkan ke Connolly. Sayang dirinya tak mampu mengontrol bola. Bola liar pun disambar Adam Webster dan merubah skor menjadi 1-0 dengan keunggulan Brighton.

Empat menit berselang, Arsenal berpeluang menyamakan kedudukan. Umpan silang Aubameyang dari sisi kanan, gagal dikonversikan menjadi gol oleh Joe Willock. Skor 1-0 dengan keunggulan Brighton bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang. Baru berjalan lima menit, Meriam London sukses menyarangkan gol penyeimbang melalui sundulan Lacazette usai menerima tendangan sudut Mesut Ozil. Meski sempat ada pengecekan kemungkinan offside dengan VAR, untungnya gol ini dinyatakan sah. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Arsenal sempat mencetak gol keunggulan usai David Luiz mampu menjebol gawang Brighton. Sayang, gol ini dianulir wasit sebab Luiz dan beberapa pemain Arsenal yang lain berada dalam posisi offside.

Arsenal pun kembali mendapatkan peluang lewat operan Lacazette. Sayang, sepakan Ozil masih melebar di sisi gawang Brighton.

Di menit ke-80, Arsenal justru kembali harus menelan ‘pil pahit’. Sundulan Neal Maupay usai menerima umpan silang dari Mooy, mampu menggetarkan gawang Arsenal. Skor pun berubah menjadi 2-1 dengan keunggulan Brighton. Skor ini bertahan hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan.

Dengan hasil ini, Arsenal harus turun tingkat di klasemen sementara Liga Inggris. Meriam London turun dua tingkat ke posisi ke-10 dengan raihan 19 poin dari 15 laga. Sementara itu, Brighton berada di urutan ke-13 dengan raihan 18 poin. (J1AA12)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.