Kalahkan Laos 4-0, Indonesia Melaju ke Semifinal Sea Games 2019

Timnas Indonesia U-22 jelang laga melawan Timnas Laos di Sea Games 2019 sore tadi
Timnas Indonesia U-22 jelang laga melawan Timnas Laos di Sea Games 2019 sore tadi

Jatim1.com – Pada laga terakhir grup B Sea Games 2019, Timnas Indonesia U-22 bertemu dengan Timnas Laos. Laga keduanya digelar di Stadion City of Imus, Filipina pada Kamis (5/12) sore tadi.

Di awal laga, Skuat Garuda muda langsung menekan. Gol pertama pun tercipta lewat sepakan Saddil Ramdani di menit ke-5. Skor pun berubah 1-0 dengan keunggulan Indonesia.

Tertinggal 1-0, Laos pun keluar menekan. Anak asuh Sundram Moorthy ini berhasil mendapatkan beberapa peluang emas. Sayang, beberapa kali tendangan penjuru yang didapatkan, gagal dikonversikan menjadi gol.

Sementara itu, Indonesia banyak melakukan serangan balik. Namun, beberapa upaya dari Saddi dan Egy masih bisa digagalkan barisan pertahanan Laos.

Baca Juga :  Optimasi Sistem Kepulangan Suporter Piala Dunia U17 di Surabaya: Antrean Tertib dan Perubahan Positif

Di menit ke-42, serangan balik Indonesia sempat memporak porandakan pertahanan Laos. Sayang, sepakan Saddil di kotak penalti masih terlalu lemah. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 dengan keunggulan Indonesia tetap bertahan.

Saat babak kedua baru dimulai, Skuat Garuda muda masih tampil menekan. Sebaliknya, Laos tetap belum mampu menembus rapatnya lini pertahanan Indonesia.

Terbukti, Indonesia bisa melesakkan tiga gol tambahan di babak kedua ini. Osvaldo Haay mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-47 dan masa injury time. Serta satu gol disumbangkan lewat titik putih, sepakan Bagas Adi Nugroho di menit ke-72 tidak mampu dibendung kiper Laos.

Baca Juga :  Tolak Tawaran PSSI, Shin Tae Yong Latih Tim Liga China

Pada menit ke-84, sebenarnya Indonesia nyaris mencetak gol keempat melalui kaki Andy Setyo. Sayang, sepakan Andy masih membentur mistar gawang Laos. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 4-0 untuk keunggulan Indonesia menutup jalannya laga.

Dengan kemenangan meyakinkan itu, Skuat Garuda muda memastikan diri lolos ke Semifinal Sea Games 2019. Di pertandingan yang lain, Vietnam ditahan imbang Thailand 2-2. Vietnam pun keluar sebagai juara grup B dengan raihan 13 poin, disusul Indonesia dengan 12 poin. (J1AA12)

Baca Juga :  Vietnam Hampir Rebut Posisi Indonesia di Sea Games 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *