Berita  

Polisi Sukses Cegah Potensi Anarko Saat Aksi May Day di Surabaya

Polisi Sukses Cegah Potensi Anarko Saat Aksi May Day di Surabaya, Foto TikTok by@metro_tv

Jatim1.com- Polisi berhasil mengamankan 10 orang diduga anggota kelompok anarko selama aksi Hari Buruh Sedunia 2024 di Surabaya. Mereka diduga berniat untuk menyusup ke dalam aksi yang berlangsung di Gedung Negara Grahadi.

AKBP Edi Hartono, Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya, mengungkapkan bahwa keberadaan para anarko tersebut telah terdeteksi sejak awal sebelum massa aksi buruh dan mahasiswa tiba di Jalan Gubernur Suryo Surabaya. “Kami berhasil menghalau sekitar 10 orang yang membawa bendera anarko,” kata Edi saat diwawancarai pada Rabu 1 Mei 2024.

Setelah diamankan, para anarko tersebut diberikan teguran, pembinaan, dan dipulangkan ke rumah masing-masing. Edi menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap aksi-aksi kelompok anarko di masa mendatang, karena aksi mereka dapat memicu konflik dan kerusuhan yang mengganggu jalannya kegiatan.

Polisi juga memastikan bahwa mereka akan memberikan sanksi tegas kepada para pelanggar, termasuk para anarko yang sudah terdeteksi identitasnya. Jika terbukti melakukan tindakan serupa di masa mendatang, mereka akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

Exit mobile version