Berita  

Momentum Hari Jadi Sidoarjo: KPK Dalami Kasus Pemotongan Insentif ASN

KPK datangi rumah dinas Bupati Sidoarjo dan kantor BPPD Kabupaten Sidoarjo untuk mencari barang bukti.

Jatim1.com-Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sidoarjo disertai dengan kunjungan dari KPK ke rumah dinas Bupati dan kantor BPPD. Langkah ini merupakan bagian dari penyelidikan terhadap kasus dugaan pemotongan insentif untuk aparatur sipil negara (ASN) di Sidoarjo.

Setelah melakukan penggeledahan di kantor BPPD, tim KPK mengunjungi rumah dinas Bupati Sidoarjo, yang juga merupakan orang nomor satu di kabupaten tersebut. Kasus ini mengakibatkan Kepala Sub Bagian BPPD Sidoarjo, Siska Wati, ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga :  Sekjen Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia DR Ilyas Indra Luncurkan Program Peduli SOKSI Di Masyarakat

Belasan petugas KPK terlihat memasuki rumah dinas Bupati setelah upacara peringatan Hari Jadi Sidoarjo yang ke-165. Gus Muhdlor, Bupati Sidoarjo, menyatakan kesiapannya untuk dimintai keterangan oleh KPK dan menegaskan bahwa dirinya tidak akan menghindar dari proses hukum.

“Kami, termasuk saya pribadi, menghormati proses hukum yang sedang berjalan dan kami menyambutnya dengan tangan terbuka sebagai upaya untuk memperbaiki Kabupaten Sidoarjo,” ujar Gus Muhdlor setelah acara peringatan Hari Jadi Sidoarjo.

Baca Juga :  Humanity Food Truck Sapa Yatim Dhuafa di Alun Alun Sidoarjo

Penetapan Siska Wati sebagai tersangka terjadi setelah tim penyidik KPK melakukan penyelidikan di Sidoarjo selama dua hari, dari Kamis hingga Jumat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *