Surabaya Bersatu: Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza, Palestina, dari Selimut hingga Popok Bayi

Pemkot Surabaya turut serta mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi korban konflik di Gaza, Palestina.

Jatim1.com-Pemerintah Kota Surabaya telah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk membantu korban konflik di Gaza, Palestina. Langkah ini mencerminkan solidaritas dan kepedulian dari pemerintah kota dan warga Surabaya terhadap penderitaan yang dialami oleh para korban konflik di Palestina.

RR Laksita Rini Sevriani, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, menyatakan bahwa Posko Solidaritas Aksi Kemanusiaan Korban Konflik Gaza telah dibuka pada tanggal 20-25 November di Taman Surya Balai Kota. Tujuan dari posko ini adalah untuk mengumpulkan bantuan kemanusiaan bagi korban konflik di Gaza Palestina.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Corona, Pemkot Surabaya Dirikan Posko dan Dapur Umum di Taman Surya

“Posko dibuka untuk mengakomodir bantuan kemanusiaan kepada korban konflik di Gaza Palestina,” ujar Laksita Rini pada Minggu (26/11). Dia berharap bantuan yang terkumpul dapat meringankan beban dan penderitaan para korban konflik di Gaza Palestina. Bantuan yang dikumpulkan mencakup peralatan mandi, selimut, pakaian tidur, pakaian, makanan instan, obat-obatan, pembalut, dan pampers.

Laksita Rini menjelaskan bahwa bantuan yang terkumpul melalui posko telah diserahkan kepada Koarmada II pada Sabtu (25/11). Rencananya, bantuan ini akan dikirim melalui jalur laut oleh Koarmada II.

Buyung Hidayat, Kepala Bidang Kedaruratan Logistik Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Surabaya, menambahkan bahwa bantuan yang dikirim berasal dari berbagai pihak, termasuk masyarakat, Bangga Surabaya Peduli (BSP), dan perusahaan.

Baca Juga :  Pemkot Surabaya Sosialisasikan Penyesuaian Tarif Pajak dan Retribusi Daerah Menurut UU HKPD dalam Perda Terbaru

“Posko Solidaritas Aksi Kemanusiaan Korban Konflik Gaza telah kami tutup. Bantuan akan segera dikirimkan oleh Koarmada II pada Senin (27/11),” kata Buyung. Dia juga menyebutkan jenis bantuan yang dikirim, termasuk pakaian, selimut, pakaian dalam, popok bayi, dan pembalut wanita.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah peduli dan memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban konflik di Gaza Palestina,” ucap Buyung.

Baca Juga :  AC Milan vs SPAL, Menang Tipis Berkat Tendangan Bebas Suso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *