Terkuak Identitas Kerangka Manusia yang Ditemukan di Dalam Rumah Blitar

Terkuak Identitas Kerangka Manusia yang Ditemukan di Dalam Rumah Blitar, Foto TikTok by@tribunjatim_

Jatim1.com- Identitas kerangka manusia yang ditemukan di dalam sebuah rumah di Desa Bacem, Ponggok, Kabupaten Blitar, akhirnya terungkap. Korban tersebut telah diidentifikasi sebagai Fitriani (21), seorang penduduk asli Konda, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, sesuai dengan dugaan sebelumnya.

Plt Kasi Humas Polres Blitar Kota Iptu Samsul Anwar menyatakan bahwa pihaknya telah berkolaborasi dengan Polres Konawe Selatan untuk mengungkap identitas kerangka manusia tersebut. Melalui serangkaian penyelidikan, identitas Fitriani berhasil dikonfirmasi oleh keluarganya.

“Saat kami melakukan kerja sama dengan Polres Konawe untuk memastikan identitas korban, kami memperoleh konfirmasi bahwa korban adalah Fitriani (21), yang merupakan warga Kecamatan Konda,” ungkap Samsul saat dihubungi oleh detikJatim pada Kamis 23 November 2023.

Samsul juga menginformasikan bahwa petugas dari Polres Konawe telah mengunjungi rumah keluarga Fitriani. Hasilnya, keluarga korban telah mengesahkan bahwa Fitriani adalah anggota keluarga mereka.

“Melalui Kapolsek Konda Iptu Kartini Suryaningsih, kami telah menghubungi keluarga korban, dan mereka telah membenarkan bahwa korban adalah anggota keluarga mereka,” terangnya.

Saat ini, kata Samsul, penyidik dari Polres Blitar Kota masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut setelah berhasil mengidentifikasi korban. Mereka juga terus berkoordinasi dengan tim forensik dan tim labfor Polda Jatim.

“Hari ini akan dilakukan gelar perkara, untuk mengungkap lebih lanjut tentang peristiwa tindak pidana atau kejadian apa yang sebenarnya terjadi berdasarkan hasil penyelidikan yang telah dilakukan,” tandasnya.

Fitriani merupakan istri dari pemilik rumah tersebut, yaitu Suprio Handono. Sementara itu, rumah yang menjadi tempat kejadian perkara penemuan kerangka manusia itu telah dijual oleh Handono sekitar dua bulan yang lalu.

Sebelumnya, polisi telah menangkap satu orang terkait kasus penemuan kerangka manusia di dalam rumah tersebut di Desa Bacem, Ponggok, Kabupaten Blitar. Terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif.

“Untuk pelaku masih dalam proses pendalaman, kami telah menangkap satu orang terkait. Namun, penyelidikan lebih lanjut masih terus dilakukan. Informasi lebih lanjut akan kami sampaikan,” ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P. S kepada detikJatim di Mapolres Blitar Kota pada Rabu 22 November 2023.

Exit mobile version