Persiapan Pemilu 2024: Logistik Sudah Tiba di Kota Surabaya, Gudang Dijaga Ketat oleh KPU dan Polisi

Logistik Pemilu sudah tiba di KPU Kota Surabaya

Jatim1.com-Logistik Pemilu telah tiba di Kota Surabaya, dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat mulai menerima barang-barang tersebut untuk Pemilu 2024. Beberapa logistik yang telah diterima dan disimpan di gudang meliputi kotak suara, bilik suara, tinta, dan segel plastik (kabelties).

Nur Syamsi, Ketua KPU Kota Surabaya, mengungkapkan bahwa pengiriman logistik Pemilu 2024 sudah dimulai sejak awal bulan November. Saat ini, ribuan kotak suara telah tiba dan sedang dalam proses bongkar di gudang.

Baca Juga :  Rapat Koordinasi Gubernur Jatim: Sinergi Menyukseskan Pemilu 2024 dan Persiapan Pengamanan Nataru

“Sebelumnya, tinta dan kabelties telah tiba. Ke depannya, akan terus ada pengiriman ke gudang yang sudah kami persiapkan,” ucap Syamsi pada Selasa (21/11/2023).

Syamsi menjelaskan bahwa gudang di kompleks pergudangan Margomulyo akan terus diisi dengan berbagai jenis logistik Pemilu. Pengiriman akan dilakukan secara bertahap dan bergantian, termasuk surat suara yang akan disimpan di gudang tersebut.

Pengamanan gudang dilakukan dengan koordinasi antara KPU Kota Surabaya dan pihak kepolisian, serta melibatkan keamanan internal dari KPU sendiri.

Baca Juga :  Harga Sembako Terbaru di Jawa Timur Hari Ini, 24 April 2024

Ditanya mengenai jenis logistik yang telah masuk, Syamsi merincikan bahwa tinta sebanyak puluhan ribu buah, bilik suara sebanyak 3 ribu buah, dan kotak suara sebanyak 3 ribu buah telah disimpan di gudang. Selain itu, segel plastik atau kabelties untuk kotak suara juga telah tiba dalam jumlah ratusan ribu buah. Semua barang tersebut telah berhasil disimpan dengan baik di gudang yang disiapkan.

Baca Juga :  KPU Kota Surabaya Persiapkan Rekrutmen PPK , Begini Tahapannya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *