Sosok Dugaan Dalang Skandal Body Cheking Miss Universe Indonesia.

dugaan skandal Miss Universe Indonesia, foto X by: pikiran_rakyat

Jatim1.com- Mulai terungkap skandal pemotretan Miss Universe Indonesia 2023 saat sesi body checking. Di duga dalang skandal pemotretan itu orang yang mempunyai jabatan tinggi di Miss Universe Indonesia, jabatannya sebagai Cheif Operating Officer (COO).

Rio Motret seorang mantan Visual Director Miss Universe Indonesia telah mengungkap kejadian ini. Ia menyebut sosok COO tersebut melakukan pemotretan saat body checking para finalis.

“Seorang COO disini yaitu jabatannya sebagai perwakilan dari Miss Universe Indonesia. Dalam artian seorang cewek, jadi cewek yang melecehkan cewek”, ungkap Rio Motret di studio acara Pagi-pagi Ambyar. Pada Rabu 09 Agustus 2023.

Ungkap Rio Motret, untuk body checking ini sebenranya wajar dalam sebuah kontes kecantikan. Namun, ia perlu memastikan bahwa body checking ini tidak termasuk dalam rundown Miss Universe Indonesia 2023.

“Body checking ini sebenarnya wajar di dunia fashion, akan tetapi harus ada prosedurnya. jika memang mau melakukan body checking ini di temoat yang benar-benar tertutup, dan ditempat jenis kelamin yang sama, kompeten dibidang medis, dan tidak boleh ada foto. Kemudian hanya ada catatan-catatan, contohnya terdapat luka dibagian mana”, ujarnya.

Eldwen Wang bersama dengan eks CEO Miss Universe Indonesia 2023, mereka sebagai panitia atau orang dalam, dan tidak tahu soal agenda body checking ini. Mereka jusrtu mengetahui setelah menerima laporan adanya finalis yang menangis dan merasa dilecehkan.

“Jujur kita orang dalam tidak tahu, sedangkan di rondown tidak ada”, ujar Eldwen Wang dan Rio Motret.

Ketika dugaan pelecehan seksual itu terjadi, Rio Motret mengaku dirinya sedang berada di kamar. Oknum yang diduga memotret para finalis ini disebut sebagai COO Miss Universe Indonesia 2023.

“Saya berada di kamar lagi ngedit, sedangkan rondown yang tertulis fitting dan koreo. Kemudian saya ditelpon, saya mendengar ada anak menangis karena difoto dan dibuka pakaian dalamnya dan di foto oleh cowok-cowok”, dari penjelasan Rio Motret.

“Akhirnya saya turun dan ternyata sudah ada Eldwan yang datang terlebih dahulu dan menegur pihak yang memotret karena Eldwan ini CEO, dia punya kuasa untuk minta dihapus para foto-foto finalis ini”, ujarnya.

Lalu, Rio Motret mengumpulkan para finalis dan diperlihatkan hasil foto-foto saat mereka tidak berpakaian. Pada saat itu juga penghapusan foto tersebut dilihat langsung oleh para finalis.

“Kita kumpulkan para finalis ini untuk melihat fotonya dihapus. Saat difoto mereka tidak dikasi lihat fotonya, ada rasa insecure pada diri mereka karena ada jarak 2 jam sampai 4 jam dari dimulai foto sampai penghapusan foto”, ujar Rio Motret.

Sedangkan oknum yang disebut sebagai COO Miss Universe Indonesia 2023 memotret finalisasi saat body checking karena inisiatif mereka sendiri untuk laporan ke atas.

Mereka merasa sangat aneh, karena body checking baru dilakukan H-2 malam sebelum grand final Miss Universe Indonesia 2023.

Exit mobile version