Berita  

Wulan Sri Maulani dan Saad Budiman Lubis Nakhoda Baru GRAPENSI

Wulan Sri Maulani dan Saad Budiman Lubis

jatim1.com – Generasi Muda Peduli Pendidikan Indonesia (GRAPENSI) adalah organisasi pemuda yang fokus kepada pengembangan sumber daya manusia.

Grapensi meyakini bahwa sdm yang unggul adalah sdm yang memiliki kompetensi yang meliputi knowledge (pengetahuan), skill ( keahlian) dan attitude (karakter).

Dalam aktivitasnya GRAPENSI menjadi pusat pelatihan dan pengembangan diri generasi muda. hal ini di sampaikan oleh Sekretaris Jendral GRAPENSI Saad Budiman Lubis.

Saad menyampaikan bahwa Ketua Umum GRAPENSI periode ini dipimpin oleh Tokoh Muda Wanita yang hari ini aktif memberikan pelatihan pengembangan diri kepada generasi muda sdri Wulan Sri Maulani.

Ketua Umum GRAPENSI yang akrab disapa Wulan ini merupakan Direktur LPK/LKP AKPAR Nusantara Tasikmalaya dan Wakil Direkur III Akademi Pariwisata Nusantara Banten. wanita kelahiran Tasikmalaya ini sudah sudah memberikan pelatihan di penjuru daerah di Indonesia.

Selain aktif membantu anak muda, wanita usia 27 tahun ini juga memiliki beberapa bisnis di Indonesia.

Saad Budiman Lubis sendiri merupakan Direktur Akademi teknik Informatika Tunas Bangsa Jakarta dan juga seorang Motivator dan trainer muda di Indonesia.

Pria yang merupakan Juru Bicara DPP KNPI ini mengatakan bahwa era Revolusi Industri 4.0 merupakan tantangan tersendiri bagi Generasi Muda karena sekarang ini Indonesia sedang menghadapi Bonus Demografi dimana jumlah penduduk usia produktif di indonesia mencapai 70%.

Generasi muda Indonesia tidak cukup hanya sekedar memiliki Hard Skill yang mereka peroleh dari Sekolah dan Kampus saja namun juga wajib memiliki Soft Skill yang dapat membantu keberhasilan mereka di dunia kerja dan juga dunia usaha.

“keberhasilan program dan kegiatan GRAPENSI tidak lepas juga dari dukungan Dewan Pembina GRAPENSI Dr. Ilyas Indra” ucap saad.

Dewan pembina memberi tugas kepada kami untuk konsolidasi organisasi ke pengurus daerah hingga tingkat kecamatan demi lancarnya perkembangan organisasi dan membentuk daerah yang hari ini belum terbentuk pimpinan daerah GRAPENSI.

Exit mobile version