Berita  

Sekjen Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia DR Ilyas Indra Luncurkan Program Peduli SOKSI Di Masyarakat

Sekjen DPN Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia DR Ilyas Indra Luncurkan Program Peduli SOKSI Di Masyarakat

jatim-1.com – Setelah Munas Ke XI Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (DPN Soksi) kembali melanjutkan pogram pengabdian masyarakat dengan meluncurkan program Soksi Peduli di Jalan Kramat Batu, RW 04, Gandaria Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (16/12/2022).

Sekretaris Jenderal DPN Soksi, Dr. Ilyas Indra, mengatakan bahwa program ini adalah bentuk kepedulian Soksi kepada masyarakat.

“Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Umum DPN Soksi, Ir. Ali Wongso Sinaga, dan para kader Soksi bersama para warga RW 04 Kelurahan Gandaria Selatan,” ujar Ilyas kepada awak media.

Baca Juga :  Ketika Jokowi Mengharapkan Kelanjutan Pemerintahan, Kiai Sepuh NU Memberikan Dukungan

Dalam sambutanya, Ir. Ali Wongso Sinaga menyampaikan bahwa Soksi sebagai organisasi yang sudah berdiri 62 tahun ini memang berfokus pada pengabdian masyarakat untuk terus berkontribusi kepada bangsa dan negara.

“Saya berharap program Soksi Peduli yang dilaksanakan di RW 04 Kelurahan Gandaria Selatan ini bisa rutin dilaksanakan di berbagai wilayah di seleuruh Indonesia oleh para kader soksi,” katanya.

Menanggapi hal itu, Sekjen DPN Soksi, Dr. Ilyas menambahkan program Soksi Peduli akan dilaksanakan rutin se-Indonesia dalam rangka kepeduliaan kepada masyarakat.

“Fokus soksi peduli ini adalah pemberian sembako kepada masyarakat, dimana pasca pandemi ini sebagian besar masyarakat mengalami kesulitan, dan dengan program rutin soksi peduli ini sedikit banyak bisa membantu masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Piala Dunia U-17: Pemkot Surabaya Siapkan Shuttle Bus Menuju Stadion GBT

Dr. Ilyas melanjutkan dengan kegiatan Soksi Peduli di kawasan RW 04, Kelurahan Gandaria Selatan, Jakarta Selatan, dilaksanakan di kediaman Ketua RW 04.

“Satu kehormatan karena di lingkungan ini Pendiri Soksi, bapak Alm Prof. Dr. Suhardiman pernah bertempat tinggal disini. Dan program Soksi Peduli ini bertepatan ulang tahun pak Suhardiman,” ungkapnya.

Ilyas juga bersyukur masih banyak warga yang kenal dengan sosok pak Suhardiman.

Baca Juga :  Meriah Perumahan di Malang Hiasi dengan Wajah Pahlawan Nasional

“Bahkan ikut mendoakan, karena semasa hidupya pak Suhardiman sangat peduli dengan masyarakat sekitar tempat tinggalnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *