Jalan Kemenangan Calon Presiden Amerika Serika

  • Share
sebelah kiri : Joe Biden , sebelah kanan : Donald Trump

Jatim1.com – Kedua calon Presiden Amerika Serikat kini masih terus bersaing ketat. Jalan menuju kemenangan masih tetap terbuka bagi Donald Trump dan Joe Biden. Sementara ini, Joe Biden masih unggul dari Donald Trump. Upaya Joe Biden berjalan lebih kuat dari satu Negara bagian menuju Negara yang lainnya.

Kepemimpinan Biden dapat dilihat berdasarkan tempat terutama kota, di mana suara awal yang dikirim melalui pos sebagian besar belum Dihitung. Biden memimpin penghitungan electoral college vote atau suara elektoral dalam pilpres dengan 264 – 214.

Hasil didapat setelah dia dinyatakan sebagai pemenang di Michigan dan Wisconsin pada Rabu dan Trump memperoleh satu suara di Maine. Menambahkan Alaska untuk Trump -yang belum memberikan pengumuman tetapi hasilnya tidak diragukan,- membuat suara presiden bertambah 217.

Dari sana, empat negara bagian tetap menjadi perhatian utama saat mendekati Rabu malam di AS: Nevada, North Carolina, Georgia, dan Pennsylvania.

Jalan Kemenangan Trump

Agar Trump dapat menemukan 53 electoral vote yang dia butuhkan, dia harus memenangkan Pennsylvania. Juga dengan ditambah ketiga negara bagian lainnya.

Tetapi bagian suara Partai Demokrat yang besar tetap dihitung di Philadelphia dan Pittsburgh. Ini berarti Trump dapat mengalami kesulitan untuk mempertahankan keunggulan tipis yang diperoleh di tempat lain di negara bagian itu.

Jalur Kemenangan Joe Biden

Biden memiliki lebih banyak jalan untuk menemukan enam suara elektoral yang tersisa. Satu jalan terletak melalui Pennsylvania, yang akan mendapatkan 20 suara.

Tanpa Pennsylvania, Biden bisa menang dengan memenangkan Nevada, di mana dia memimpin dengan jelas tapi sempit.

Kemenangan Biden di salah satu dari dua negara bagian paling merah dalam campuran -,Georgia atau North Carolina,- hampir pasti akan meramalkan kemenangan di tempat lain dan memberikan kemenangan untuk Biden.

Biden hanya membutuhkan enam suara lagi untuk memenangkan Pilpres AS. Enam suara itu bisa diraih, jika Nevada merampungkan penghitungannya. Nevada saat ini condong ke Biden. (Wow)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *