Gudang Barang Rongsokan Ludes Terbakar di Cluring Banyuwangi

  • Share
Kebakaran gudang barang rongsokan di Cluring, Banyuwangi, pada Rabu (19/8) malam
Kebakaran gudang barang rongsokan di Cluring, Banyuwangi, pada Rabu (19/8) malam

Jatim1 Banyuwangi – Gudang penyimpanan barang rongsokan di Dusun Sempu, Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi ludes terbakar pada Rabu (19/8) malam. Diduga penyebab kebakaran dipicu oleh pembakaran sampah yang berdekatan dengan gudang.

Menurut kesaksian salah seorang warga, Imam Nawawi, dirinya semula melihat kepulan asap yang membumbung. Awalnya, dirinya menduga kepulan tersebut berasal dari tempat pembakaran sampah dekat gudang.

“Saya kira itu hanya kepulan asap pembakaran sampah, karena terlihat kepulan asap berada di luar tembok gudang,” jelas Imam.

Usai menunaikan sholat Maghrib, Imam Nawawi dan warga lain dikejutkan dengan munculnya kobaran api dari dalam gudang. Melihat kejadian tersebut, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Kobaran api baru bisa dijinakkan usai petugas pemadam kebakaran (damkar) datang.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Cluring, Ipda Edy Jaka Supaat, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

“Gudang rongsokan yang terbakar itu milik bapak Sutikno. Beruntung, tak ada korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir jutaan rupiah,” terang Ipda Edy.

Sutikno, pemilik gudang tersebut mengaku saat kejadian sedang tidak berada di rumah.

“Saya saat itu, berada di Pondok Pesantren Bustanul Makmur Genteng untuk menjenguk anak saya. Saya tidak menduga akan terjadi kebakaran. Saya pulang setelah dikabari warga,” ungkap Sutikno. (J1AA12)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *