Bundesliga Jerman: Bayern Munchen Pesta Gol di Kandang Wolfsburg

  • Share
Robert Lewandowski saat mencetak gol ke gawang Wolfsburg, lewat tendangan penalti
Robert Lewandowski saat mencetak gol ke gawang Wolfsburg, lewat tendangan penalti

Jatim1 – Pada lanjutan Bundesliga Jerman pekan ke-34, Bayern Munchen bertandang ke markas Wolfsburg. Dalam laga yang berlangsung pada Sabtu (27/6) malam WIB ini, Bayern Munchen sukses mencetak 4 gol tanpa balas. Dengan hasil ini, Bayern Munchen semakin mentasbihkan dirinya sebagai juara Bundesliga musim ini.

Saat laga baru berjalan 4 menit, Bayern Munchen sukses mencetak gol pertama mereka. Usai menerima umpan matang dari Mueller, Coman sukses menggetarkan jala gawang yang dijaga kiper Koen Casteels. Papan skor pun berubah menjadi 1-0, atas keunggulan Bayern Munchen.

Keunggulan 1-0 tersebut, semakin membuat permainan Bayern mengganas. Terbukti pada menit ke-22, Gnabry berhasil mendapat peluang emas. Sayang, tembakannya masih berhasil ditepis Casteels.

Skuad asuhan Hansi Flick itu baru berhasil menambah keunggulan di menit ke-37. Gelandang muda Perancis, Michael Cuisance berhasil mencetak gol indah melalui sepakannya dari luar kotak penalti. Munchen pun berhasil menutup babak pertama, dengan keunggulan 2-0.

Memasuki babak kedua, Die Roten tampil lebih santai. Hal ini membuat Wolfsburg mampu mencetak sejumlah peluang emas. Salah satunya adalah sepakan bebas Maximilian Arnold, yang masih bisa diamankan oleh Manuel Neuer.

Di menit ke-72, giliran Robert Lewandowski yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan penaltinya ke gawang Casteels, membuat Munchen unggul 3-0 dan semakin mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol Bundesliga terbanyak dengan raihan 34 gol.

Tujuh menit berselang, giliran Thomas Mueller yang mencetak gol. Skor pun berubah menjadi 4-0, dengan keunggulan Munchen.

Hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan kemenangan tersebut, Munchen unggul 13 poin di atas Borussia Dortmund yang menduduki peringkat kedua klasemen Bundesliga.

Susunan pemain:

Wolfsburg (4-4-2): Casteels, Mbabu, Pongracic, Brooks, Roussillon, Steffen, Guilavogui, Arnold, Brekalo, Ginczek, Weghorst

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer, Odriozola, Boateng, Alaba, Davies, Goretzka, Cuisance, Coman, Mueller, Gnabry, Lewandowski

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *