Mulai Hari Ini, Pelayanan SIM di Satpas Colombo Surabaya Ditutup Sementara

Kantor Satpas Colombo, Surabaya
Kantor Satpas Colombo, Surabaya

Jatim1 Regional – Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas Colombo, Surabaya ditutup sementara waktu. Penutupan ini dimulai hari ini (Selasa, 31/3/2020). Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Menurut Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, penutupan ini dilakukan mulai Selasa (31/3) hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

“Tutup sementara ya, mulai besok hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan atau sampai ada pemberitahuan lebih lanjut,” ungkap AKBP Teddy.

Penutupan sementara waktu ini, tidak hanya untuk pembuatan SIM baru. Tapi juga perpanjangan SIM. Baik itu di Satpas Colombo maupun pelayanan SIM corner di sejumlah titik di Surabaya.

“Kita ingin memastikan warga Surabaya tetap berada di rumah, demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang saat ini tengah menjadi fokus semua pihak,” imbuhnya.

Lebih lanjut, AKBP Teddy menyatakan bahwa penutupan sementara ini sesuai dengan instruksi dari Kakorlantas Mabes Polri. Bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis pada penutupan, akan diberi dispensasi.

“Jadi untuk pemohon yang masa berlaku SIM-nya habis selama kebijakan penutupan tak perlu khawatir, ada dispensasi sampai situasi normal,” jelasnya. (J1AA12)

Exit mobile version