Business Matching IWAPI Dengan Australia, 12 Produk Unggulan ini Diperlukan Australia !

Foto : Pemotongan tumpeng perayaan ultah ke-45 IWAPI di Surabaya

Jatim1.com – Surabaya – Dalam rangka hari jadi ke 45, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jatim akan bekerjasama dengan Australia untuk meningkatkan potensi UMKM Jawa Timur. Australia memerlukan 12 produk unggulan dari IWAPI.

Ketua IWAPI Jatim, Rahmawati menjelaskan, dalam business matching antara Australia dengan organisasi pengusaha wanita di Jawa Timur. Negeri Kangguru tersebut memerlukan 12 produk unggulan dari IWAPI.

12 produk yang dibutuhkan yakni  sprei, handuk, tas, sepatu, makanan dan rempah-rempah. Tentunya ini menjadi kesempatan UMKM Jawa Timur untuk memenuhi permintaan pasar Australia.

“IWAPI sekarang akan mencoba dan berkiprah di business matching dengan Negara-negara yang ada di luar Negeri. Kebetulan Australia mau menjembatani ini nantinya,” Ujar Rahmawati setelah acara HUT IWAPI ke 45 di Shangri-La Hotel, Jl. Mayjen Sungkono, Surabaya. Senin (09/03/2020).

Ketua panitia acara HUT IWAPI ke 45 Liliek Noer mengatakan, pihaknya menyiapkan business matching dengan pihak Australia untuk mengenalkan produk UMKM Jatim. Disamping itu, IWAPI akan menggelar beragam acara lainnya seperti peragaan busana.

“Kita memberikan suatu pencerahan karena ada kebijakan pemerintah Australia mengenai free tax untuk produk-produk di Indonesia, sedangkan Jawa Timur adalah provinsi yang termasuk dekat dengan Australia. Sehingga ini perlu kita informasikan agar produsen ini bisa lebih pro aktif menanggapi masalah tax free produknya untuk masuk wilayah Australia,” Ujar Liliek Noer. (ari)

Exit mobile version