Shin Tae Yong Sebut Hal Ini Jadi Kelemahan Timnas Indonesia

  • Share
Pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae Yong
Pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae Yong

Jatim1.com – Sebelum melatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong telah menganalisis kondisi sepak bola tanah air. Pelatih asal Korea Selatan ini menyebut bahwa fakor stamina menjadi kelemahan di kubu Timnas.

“Beberapa waktu lalu, saya menyaksikan langsung Timnas Indonesia bertanding di Malaysia. Secara teknik, mereka tidak kalah dengan Vietnam dan Thailand. Hanya saja, masalah mereka adalah stamina yang terus menurun,” ujar Shin, dikutip dari Sports Khan.

Menurut Shin, performa Timnas Indonesia mendekati 20 menit akhir babak kedua mengalami penurunan. “Sebagai pelatih, saya harus membenahi masalah ini. Untuk bisa sukses di sini, saya akan memperbaiki kriteria tersebut,” imbuhnya.

Berdasarkan data performa Timnas Indonesia selama Kualifikasi Piala Dunia 2022, analisa dari Shin Tae Yong mengenai stamina ada benarnya. Sebab 12 dari 14 gol yang bersarang ke gawang Timnas, tercipta di babak kedua.

Salah satu upaya yang dilakukan pelatih baru Timnas ini adalah mengajak eks pelatih fisik Timnas Korea Selatan, Lee Jae Hong dalam jajaran staf kepelatihan Timnas. Lee Jae Hong merupakan sosok yang terbilang dekat dengan Shin Tae Yong.

Lee Jae Hong sendiri telah meraih gelar doktor di bidang exercise physiology di Seoul National University. Ditambah lagi, ia pernah menimba ilmu di FA Inggris untuk mengasah keahliannya dalam membenahi fisik pemain.

Shin Tae Yong sendiri nantinya akan memulai debut bersama Timnas Indonesia pada 26 Maret 2020 mendatang, melawan Thailand dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selama dua bulan ke depan, Shin akan mulai bekerja membenahi fisik pemain. (J1AA12)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.