Peringati Hari Anti Korupsi Para Menteri ini Main Drama

Adu Peran Menteri BUMN Erick Thohir, Mendikbud Nadiem Makarim dan Menparekraf Wishnutama dalam Drama #PrestasiTanpaKorupsi

Jatim1.com – Jakarta – Hari Anti Korupsi di peringati oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Mendikbud Nadiem Makarim, Menparekraf Wishnutama dengan beradu akting dalam sebuah drama. Pentas drama berjudul #PrestasiTanpaKorupsi ini digelar di SMKN 57 Jakarta Selatan, pada Senin (9/12/2019).

Ketiga menteri tersebut punya peran masing-masing: Nadiem sebagai siswa kelas X SMA, Wishnutama sebagai siswa kelas XII SMA, dan Erick sebagai tukang bakso. Terdapat komedian Sogi Indra Dhuaja dan Bedu turut serta mengisi pentas tersebut.

Erick Thohir yang berperan sebagai tukang bakso di pentas antikorupsi, menyentil soal pejabat yang menyelundupkan barang. Dirinya turut menyampaikan pesan antikorupsi lainnya di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga :  Jadi Petinggi Pertamina, Gaji Ahok Rp 3,2 Miliar per bulan

“Bang Thohir, bakso satu pake akhlak,” kata Tama.

Bedu, yang duduk di samping Tama, kemudian bertanya soal kampus favorit. Bedu mengaku memiliki koneksi untuk bisa masuk kampus yang diinginkannya. Tama lalu mengingatkan.

“Yaelah, Bro, hari gini masih ada lo pake nepotisme. Koneksi-koneksian. Kagak zaman, Bro,” ujar Tama.

“Itu kan fasilitas bokap gue, gue manfaatin aja. Mumpung ada,”. timpal Bedu.

“Mentang-mentang anak bos, lo belagu,” kata Tama.

Erick, yang membawakan bakso pesanan, langsung menimpali. “Ini yang katanya anak bos?” ujar Erick.

Baca Juga :  Menteri BUMN Tugaskan Ahok Usut 142 Anak Usaha Pertamina dalam Waktu Sebulan

“Ini, Bang, sikat. Kayak Menteri BUMN tuh nyikat-nyikat yang kagak beres,” kata Tama disambut tawa hadirin.

Erick kemudian meminta Bedu tidak memanfaatkan nepotisme untuk masuk kampus favorit. Ia pun menyinggung dirut yang menitipkan barang.

“Jangan mentang-mentang anak bos malah manfaatin fasilitas, relasi. Namanya nepotisme. Ntar kalau lo udah gede, terus jadi dirut, malah suka nitip barang-barang lo. Tukang bakso aja ngerti yang beginian,” ujar Erick.

Dialog yang dilakukan ketiga menteri dan komedian tersebut mengundang tawa para penonton. Sebab sebelumnya, Erick telah memecat Ari Askhara sebagai Dirut Garuda Indonesia karena menyelundupkan Harley-Davidson dan sepeda Brompton ke pesawat. (RED.WILL)

Baca Juga :  Soal UN 2020, Mendikbud Pastikan Tetap Ada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *