Kontingen Panahan dan Perahu Naga Tambah Pundi Medali Emas Indonesia

Penampilan kontingen Indonesia saat pembukaan SEA Games 2019 Filipina
Penampilan kontingen Indonesia saat pembukaan SEA Games 2019 Filipina

Jatim1.com – Tim panahan putra dan tim perahu naga Indonesia berhasil menambah pundi medali emas Indonesia di ajang SEA Games 2019. Pertandingan panahan putra digelar di Clark Parade Grounds, Mabalacat, Filipina, Minggu (8/12). Sedangkan, pertandingan perahu naga digelar di venue Malawaan Park, Filipina, Minggu (8/12).

Tim panahan putra yang beranggotakan Riau Ega Agata, Hendra Purnama, dan Arif Dwi Pangestu berhasil menjajaki podium pertama. Mereka berhasil mengalahkan tim asal Malaysia. Sedangkan, di podium ketiga diisi oleh wakil Thailand yang berhasil menyabet medali perunggu.

Meski awalnya tim panahan putra yang turun di nomor men’s team recurve ini tidak diprediksi meraih podium pertama. Namun, Riau, Hendra, dan Arif mampu melakukannya dan berhasil mempersembahkan medali emas ke-54 bagi Indonesia.

Di venue yang berbeda, tim perahu naga Indonesia juga berhasil menyabet medali emas lewat nomor mixed 22-seaters 500 m. Disusul di posisi kedua yang diraih oleh tim Thailand. Sedangkan, tim tuan rumah Filipina harus merasa puas berada di posisi ketiga.

Dengan tambahan emas dari tim perahu naga ini, Indonesia membuka asa untuk meraih emas lebih banyak dibanding prediksi awal. (J1AA12)

Exit mobile version