Jadi Petinggi Pertamina, Gaji Ahok Rp 3,2 Miliar per bulan

Jatim1.com – Nasional – Ahok diperkirakan akan jadi komisaris utama atau bahkan Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Jika benar Ahok akan masuk Pertamina, berikut kisaran gaji dan tunjangannya.

“Saya cuma diajak untuk masuk ke dalam salah satu BUMN. Saya kalau buat negara untuk bangsa ya saya mesti bersedia. Saya nggak tahu (dapat posisi apa), saya apa saja juga juga boleh yang penting bantu negara,”ujar Ahok sepulang dari pertemuannya dengan Erick Thohir.

Belum ada keterangan eksplisit dari Menteri BUMN Erick Thohir maupun Presiden Jokowi soal BUMN yang akan dikawal Ahok. Keduanya memang hanya memastikan Ahok akan memimpin salah satu perusahaan BUMN saja.

Baca Juga :  Pertamina Delivery Service Ada di Jatim dan Bali

Jika benar Ahok akan masuk Pertamina, Gaji dan imbalan US$47,23 juta atau setara Rp661 miliar. Besaran gaji direksi dan komisaris berbeda. Susunan direksi Pertamina saat ini adalah 11 orang dan komisaris di 2018 mencapai 6 orang. Dilansir dari cnbcindonesia.com, jika dibagi rata ke 17 orang, masing-masing bisa mengantongi hingga Rp38 miliar setahun atau Rp3,2 miliar per bulan.

Baca Juga :  Erick Thohir Menteri Kebanggaan, Memperkuat UMKM

Pertamina sendiri selama 5 tahun terakhir sudah berganti dirut sebanyak 3 kali atas kehendak Menteri BUMN Rini Soemarno. Setahun terakhir, Nicke Widyawati berada di pucuk pimpinan. Selama kepemimpinannya, beberapa isu menjadi sorotan publik. Di antaranya adalah tumpahan minyak di laut Karawang akibat insiden pengeboran minyak di sumur YY Blok Offshore Northwest Java.

Presiden Jokowi juga dikabarkan tengah mencari sosok yang bisa satu visi dengannya untuk mengisi kursi bos pelat merah. Terutama di sektor energi yang kerap menjadi perhatiannya, dan Ahok menjadi kandidat yang paling memungkinkan untuk mengisi hal tersebut. (MYF)

Baca Juga :  Peringati Hari Anti Korupsi Para Menteri ini Main Drama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *