Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, Mengakui Kekalahan dan Gugupnya Anak Asuhnya Sebelum Melawan Uzbekistan dalam Semifinal Piala Asia U-23

Shin Tae Young Pelatih Timnas U 23
Shin Tae Young Pelatih Timnas U 23

Jatim1.com-Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, dengan jujur mengakui bahwa timnya merasa sedikit gugup sebelum melawan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23. Meskipun begitu, mereka harus menerima kekalahan dengan skor 0-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4). Gol dari Husain Norchaev pada menit ke-68 dan gol bunuh diri Pratama Arhan pada menit ke-86 menjadi pukulan telak bagi skuat Garuda Muda.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan timnya meskipun mengakui bahwa Uzbekistan bermain lebih baik. Namun, dia enggan menyebutkan hal-hal tertentu yang dirasakannya kurang memuaskan. Meskipun demikian, kekalahan ini tidak menghentikan mimpi Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di Olimpiade 2024 di Paris, Perancis.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa mereka masih memiliki kesempatan untuk meraih tiket Olimpiade. Timnas Indonesia U-23 akan bertarung dalam pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Irak. Pertandingan tersebut dijadwalkan pada Kamis (2/5) pukul 22.30 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. Meski mengakui kekuatan lawan, Shin Tae-yong menekankan pentingnya persiapan yang matang untuk memastikan kesuksesan dalam pertandingan berikutnya.

Exit mobile version