Berita  

CEO Microsoft Satya Nadella Bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara untuk Bahas Potensi Investas

CEO Microsoft Satya Nadella Bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara untuk Bahas Potensi Investas

Jatim1.com-Bos Microsoft, Satya Nadella, berjumpa dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, hari Selasa (30/4). Nadella, mengenakan jas biru dongker, datang bersama timnya sekitar pukul 08.25 WIB. Tujuan pertemuan ini belum dijelaskan secara resmi oleh pihak Nadella.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, pertemuan tersebut merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk menarik investasi dari Microsoft. “Ini adalah pertemuan dengan salah satu perusahaan dengan nilai pasar terbesar di dunia. Ini kesempatan besar untuk Indonesia,” kata Budi di Istana Kepresidenan Jakarta.

Baca Juga :  Syafii Efendi: Prabowo Masuk Kabinet, Bukti Indonesia Semakin Matang Berdemokrasi

Budi enggan memberikan rincian terkait potensi investasi yang ditawarkan kepada Microsoft. “Kita tunggu saja,” tegasnya.

Pertemuan antara Nadella dan Jokowi berlangsung setelah CEO Apple, Tim Cook, juga bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu (17/4). Dalam pertemuan itu, Cook menyatakan bahwa Indonesia merupakan pasar penting bagi Apple.

Cook mengumumkan rencana pembangunan akademi pengembangan keempat di Indonesia, yang akan berlokasi di Bali. “Kami tidak sabar melihat bagaimana tiga akademi sebelumnya telah berperforma, lulus ribuan orang, dan mampu membuat aplikasi untuk App Store yang menarik perhatian, tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri,” ucap Cook.

Baca Juga :  Ketika Jokowi Mengharapkan Kelanjutan Pemerintahan, Kiai Sepuh NU Memberikan Dukungan

Selain itu, Cook juga menyampaikan bahwa Apple akan mempertimbangkan untuk membangun pabrik di Indonesia, sesuai dengan keinginan Presiden Jokowi. “Kami berbicara tentang keinginan Presiden untuk melihat adanya manufaktur di negara ini, dan itu adalah sesuatu yang akan kami pertimbangkan,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *