Profil Via Vallen, Rumahnya Digeruduk Massa Setelah Adiknya Gelapkan Motor

Profil Via Vallen, Rumahnya Digeruduk Massa Setelah Adiknya Gelapkan Motor, Foto Instagram by@viavallen

Jatim1.com- Aliansi Arek Sidoarjo melancarkan protes ke rumah Via Vallen di Desa Kalitengah, Tanggulangin, Sidoarjo. Mari kita lihat lebih dekat profil Via Vallen, bintang dangdut asal Jawa Timur yang telah menancapkan namanya di dunia hiburan Indonesia.

Rumah Via Vallen menjadi sasaran protes setelah adik kandungnya diduga mencuri motor milik seorang anggota aliansi yang bekerja sebagai pengemudi ojek online. Kejadian ini berawal ketika Rahmad Hidayat, korban, menggadaikan motor Honda Vario miliknya kepada temannya bernama Adyt.

Motor itu digadaikan pada 13 Februari 2024 dengan harga Rp 2 juta. Namun, Adyt kemudian menggadaikannya lagi kepada RF, adik kandung Via Vallen, pada 13 Maret 2024 dengan harga Rp 3 juta. Ada kesepakatan lisan antara Adyt dan RF bahwa gadai hanya berlaku selama dua bulan.

“Motor milik Hidayat digadaikan ke saya seharga Rp 2 juta, lalu saya gadai lagi ke RF seharga Rp 3 juta. Dua minggu berikutnya, saya ingin menebusnya, tapi RF tidak bisa dihubungi,” kata Adyt di depan rumah Via Vallen pada Senin 22 April 2024.

Adyt merasa bertanggung jawab atas kejadian ini dan berusaha menemui RF, namun RF terus menghindar, bahkan memblokir nomor handphone Adyt. Kasus ini membuat nama Via Vallen sempat menjadi tren di Google.

Profil Via Vallen

Via Vallen, atau Maulidia Octavia namanya, adalah seorang penyanyi dangdut Indonesia yang lahir di Sidoarjo pada 1 Oktober 1990. Ia menikah dengan Chevra Yolandi pada tahun 2022.

Kabar bahagia datang ketika Via Vallen mengumumkan kehamilan anak pertamanya setelah mengalami keguguran sebelumnya. Pengumuman tersebut ia bagikan melalui video di akun Instagram pribadinya pada 15 Februari 2024.

Bakat menyanyi Via Vallen sudah terlihat sejak kecil. Dia sering menemani sang ayah, seorang musisi dangdut, saat tampil di berbagai acara di kampung-kampung sejak masih SD.

Minatnya pada musik dangdut semakin berkembang saat ia berusia 12 tahun. Ia tidak hanya menemani sang ayah, tetapi juga mulai bernyanyi di panggung.

Debutnya dimulai dengan merilis single “Selingkuh”, yang membawanya meraih popularitas yang luas. Video klip lagunya di YouTube telah ditonton lebih dari 10 juta kali.

Sejak itu, namanya semakin dikenal di dunia hiburan. Dia sering diundang sebagai bintang tamu di stasiun televisi dan mengikuti tur konser Inbox SCTV di berbagai kota di Indonesia.

Hingga saat ini, Via Vallen masih aktif merilis lagu-lagu yang disukai banyak orang. Dia dijuluki “Ratu Pop Dangdut Koplo” berkat suaranya yang khas yang membuatnya memiliki banyak penggemar.

Namun, pada tahun 2021, Via Vallen mengalami insiden tidak menyenangkan ketika salah satu penggemarnya membakar mobilnya karena kesal tidak bisa bertemu dengannya di rumahnya di Sidoarjo.

Exit mobile version