Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia

Pelawak Srimulat Eko Londo Meninggal Dunia, Foto TikTok by@lapomanagement

Jatim1.com- Salah satu pelawak legendaris Surabaya yang dikenal melalui panggung Srimulat, Cak Eko Londo atau Eko Tralala, meninggal dunia pada Jumat 24 November 2023 sekitar pukul 07.30 WIB. Kabar duka ini pertama kali diumumkan melalui akun TikTok sahabatnya, Cak Suro.

Dalam unggahan tersebut, diinformasikan bahwa Cak Eko Londo dinyatakan meninggal pada pukul 07.30 WIB dengan ungkapan, “Innalillahi wainnailaihi rojiun”. Telah berpulang saudara kita Eko Kuncoro/Cak Eko Londo pagi ini Jumat pkl. 07.30. Semoga khusnul khotimah. Rmh duka: Jl Kembang kuning kulon 2 no 21A Surabaya (insya Allah dimakamkan secepatnya hari ini)”.

Sebelumnya, pada Kamis 26 Oktober 2023 malam, Eko Londo diketahui mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Dr. Soetomo, Surabaya. Pria yang memiliki nama asli Eko Untoro Kurniawan itu mengalami kecelakaan saat mengendarai motornya, Yamaha Xeon bernopol L 6828 AX.

Berdasarkan keterangan petugas gabungan Pemkot Surabaya, kecelakaan terjadi di dekat Hotel Dul Zel, Jalan Dr. Soetomo. Saksi di sekitar lokasi dan pihak sekuriti hotel memberikan kesaksian bahwa Cak Eko Londo melaju dari Timur ke Barat di Jalan Dr. Soetomo.

Tiba-tiba, Cak Eko Londo kehilangan kendali atas motornya, dan akhirnya terjatuh di kawasan taman di median jalan. Akibat kecelakaan tersebut, pelawak ini mengalami luka robek di muka pipi kanan dan lecet di bahu, serta dalam kondisi tidak sadar, demikian disampaikan oleh petugas Command Center 112.

Exit mobile version