Tabebuya di Kota Malang Menjadi Sorotan dengan Pergantian Musim, Menjadi Spot Foto Terfavorit

Tabebuya di Kota Malang Menjadi Sorotan dengan Pergantian Musim, Menjadi Spot Foto Terfavorit, Foto TikTok by@deniervan

Jatim1.com- Keindahan pohon Tabebuya kini tengah memukau Kota Malang, dengan bunganya yang mulai bermekaran dan berguguran. Warna-warni bunga Tabebuya telah menarik perhatian banyak masyarakat, yang dengan antusias memanfaatkannya sebagai spot foto impromptu atau mengabadikannya dalam video.

Pohon Tabebuya yang sedang berbunga indah tersebar di berbagai jalanan dan taman di Kota Malang. Namun, dua lokasi khusus telah menjadi favorit warga untuk berburu foto-foto indah tersebut.

Lokasi pertama terletak di kawasan Jalan Danau Maninjau Barat, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Sementara tempat kedua yang tak kalah populer adalah area di depan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya (UB) Dieng.

Kedua tempat tersebut menjadi daya tarik utama untuk berfoto karena susunan pohon Tabebuya yang tertata rapi, menciptakan latar yang indah untuk berfoto.

Salah seorang warga Sawojajar, Hendri, mengungkapkan bahwa kecantikan bunga Tabebuya yang bermekaran di Jalan Danau Maninjau Barat berhasil menarik perhatiannya. Ia bahkan menyempatkan diri untuk mengunjungi lokasi tersebut dan mengabadikan keindahan tersebut.

“Awalnya, saya tahu tentang bunga ini seperti bunga sakura di Jepang dari Instagram. Banyak video yang menampilkan keindahan bunga Tabebuya ini, makanya ketika selesai bekerja, saya selalu menyempatkan diri lewat sini untuk membuat video,” ujar Hendri pada Rabu 15 November 2023.

Perasaan serupa juga diungkapkan oleh warga lain bernama Eva, yang juga aktif berburu spot foto dan video keindahan bunga Tabebuya. Rencananya, foto dan video yang dihasilkan akan digunakan sebagai konten media sosial (medsos) miliknya.

“Lupa pasti apakah tahun lalu atau dua tahun lalu, tapi saat itu juga ramai dengan bunga Tabebuya yang bermekaran dan menjadi spot foto. Namun, kali ini lebih banyak dan terlihat lebih indah, jadi saya juga tidak melewatkan kesempatan untuk berfoto-foto,” kata Eva, warga Bunulrejo.

Exit mobile version