Resmi, Barcelona Rekrut Pedri dari Las Palmas

Peresmian Pedri sebagai pemain anyar Barcelona
Peresmian Pedri sebagai pemain anyar Barcelona

Jatim1 Liga Spanyol – Barcelona berhasil merekrut pemain 17 tahun, Pedri dari Las Palmas. Pemain muda ini direkrut selama dua tahun.

Sebenarnya, Pedri telah mengikuti latihan Barcelona sejak dua pekan terakhir. Pada Jumat (21/8) dini hari WIB, Blaugrana secara resmi memperkenalkan Pedri sebagai pemain anyarnya.

“Dengan Pedri, kami mendatangkan salah satu pemain paling berbakat di generasinya dan dia penggemar Barca sejak masih kecil. Dia membawa kegembiraan dan ambisi yang kami butuhkan untuk proyek baru ini, dan menjadi sukses di Barca,” tulis Josep Maria Bartomeu, Presiden Barcelona di akun Twitter resminya.

Baca Juga :  Resmi! Karim Benzema Perpanjang Kontrak dengan Real Madrid

Saat masih tampil bersama Las Palmas, Pedri bermain di posisi winger kiri. Dia berhasil menorehkan 4 gol dan 7 assist dalam 36 laga di divisi kedua.

“Saya pemain yang suka menguasai bola. Ini adalah impian yang saya miliki sejak saya masih kecil. Saya tidak berpikir (bergabung dengan Barcelona) ini akan terjadi,” ungkap Pedri, sebagaimana yang dikutip dari Marca.

“Saya ingin bersenang-senang dan berkembang bersama yang terbaik di dunia. Bergabung unuk klub seperti ini adalah sesuatu yang tidak terjadi setiap saat. Ini memacu anda untuk melakukan sesuatu,” sambungnya.

Baca Juga :  Sevilla Papu Gomez Bantah Penggunaan Doping, Klaim Zat Terbutaline Berasal dari Obat Batuk Anaknya

Meski direkrut Barcelona, Pedri sendiri belum mengetahui secara jelas posisinya. Apakah dia akan tetap bermain di Barca atau akan dipinjamkan terlebih dahulu guna mendapatkan jam terbang yang banyak.

“Opsi pertama saya adalah tetap di sini. Saya tak menutup kemungkinan dipinjamkan ke klub lain tetapi saya pikir opsi terbaik adalah tinggal di sini,” tegas Pedri.

Baca Juga :  LaLiga Spanyol: Atletico Madrid Pesta Gol Melawan Real Mallorca

Kedatangan Pedri sejauh ini masih selaras dengan keinginan Ronald Koeman, guna peremajaan skuat Barcelona. Selain Pedri, diyakni masih akan ada pemain muda yang direkrut Blaugrana. (J1AA12)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *