Jorge Lorenzo Pensiun!

Jatim1.com – Nasional – Press Conference yang berlangsung di Valencia, pukul 3 sore waktu setempat atau jam 21.00 WIB menjadi momen dimana Jorge Lorenzo mengumumkan pensiun dari Moto GP. Balapan seri Valencia minggu ini akan jadi balapan terakhir untuknya. Lorenzo menyebut keputusan untuk pensiun tidak diambilnya mendadak, namun sudah dipikirkan olehnya sejak ia cedera di Assen.

Keputusannya semakin bulat saat seri Moto GP Sepang, penampilan Lorenzo yang tidak maksimal membulatkan tekadnya untuk segera menghentikan pertarungannya di Moto GP. Balapan Sepang memang memaksa Jorge Lorenzo untuk finish di posisi 14, itu pertarungan yang tidak mudah buat Jorge. Posisi klasemen sementara Jorge Lorenzo juga tak bagus, pembalap dengan nomor 99 ini hanya mampu berada di posisi 19 dengan raihan 25 poin.

Keputusannya untuk pensiun adalah keputusan terbaik bagi dirinya dan tim Repsol Honda, Lorenzo menyebut bahwa cedera yang ia alami tahun lalu dan tambahan cedera di Assen Juni lalu menjadi penyebab utama keputusannya. Lorenzo meminta maaf pada tim Repsol Honda dan team manager Alberto Puig karena ia tak kompetitif tahun ini.

Ada 4 momen penting dalam hidup seorang rider, kata Lorenzo, yaitu balapan pertama, kemenangan pertama, juara dunia yang pertama dan hari di mana keputusan untuk pensiun itu diambil.

Lorenzo sepanjang karirnya telah mengoleksi lima gelar juara dunia, dua gelar juara dari kelas 250 cc (2006, 2007) dan tiga gelar dari kelas Moto GP (2010, 2012, 2015). Moto GP 2010 menjadi musim terbaik Jorge Lorenzo, pembalab asal Mallorca ini berhasil merebut 16 podium dengan 9 kemenangan, Lorenzo pun berhasil mencetak rekor raihan poin terbanyak dalam semusim dengan 383 angka.

Exit mobile version