Serie A Italia: Berkat Dybala, Juventus Menang Tipis Atas AC Milan

Selebrasi Paulo Dybala, usai mencetak gol kemenangan ke gawang AC Milan
Selebrasi Paulo Dybala, usai mencetak gol kemenangan ke gawang AC Milan

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, kedua tim saling serang dengan tensi tinggi. Terbukti, banyak peluang emas yang dihasilkan.

Blaise Matuidi membuka peluang pertama Juventus di babak kedua pada menit ke-53. Tapi, sepakan melengkungnya masih menyamping dari gawang AC Milan.

Kejutan terjadi saat pelatih Juventus menarik keluar Cristiano Ronaldo dan menggantikannya dengan Paulo Dybala.

Baru beberapa menit di lapangan, Paulo Dybala sukses memecah kebuntuan Juventus. Aksinya yang berhasil mengelabui lini pertahanan lawan dan merangsek hingga ke dalam kotak penalti, dituntaskan dengan sebuah tembakan akurat ke sudut gawang yang tak bisa dihadang Donnarumma. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan La Vecchia Signora.

Selepas gol tersebut, AC Milan tersentak dan melakukan serangan sporadis demi meraih gol penyama kedudukan. Silih berganti tendangan keras dilakukan Krzysztof Piatek, Hakan Calhanoglu dan Suso, namun ketenangan Szczesny mampu menepis semua peluang tersebut.

Meski mendominasi laga, AC Milan belum mampu mencetak gol penyeimbang. Hingga peluit panjang akhir babak kedua dibunyikan, skor tetap 1-0 dengan keunggulan tim tuan rumah.

Dengan hasil ini, Juventus berhasil menggeser Inter Milan dari puncak klasemen sementara. Sedangkan, AC Milan harus turun peringkat ke nomor 14 dengan raihan total 13 poin. (J1AA12)

Exit mobile version