Ketua Umum DPP KNPI Dr. Ilyas Indra Menyampaiakan Materi Bela Negara Pemuda di Pangkalan TNI Angkatan Laut V Surabaya

  • Share
Ketua Umum DPP KNPI Dr. Ilyas Indra Menyampaiakan Materi Bela Negara Pemuda di Pangkalan TNI Angkatan Laut V Surabaya

jatim1.com – Jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Ketua Umum DPP KNPI Dr. Ilyas Indra memberikan Materi Bela Negara di TNI Angkatan Laut Lantamal V Surabaya dengan Tema ” Membangun Kemandirian Pemuda dengan Bisnis”.

Peserta dalam Bela negara tersebut adalah para pemuda dan mahasiswa dari perguruan Tinggi di wilayah Jawa Timur.

Kepada awak media, disampaikan materi yang di dibawakan oleh Dr. Ilyas Indra dalam program Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan adalah sesuai dengan profesinya sebagai entrepreneur dan aktifis, membahas tentang Kemandirian pemuda melalui gerakan bisnis.

Dalam penyampaiannya kepada para peserta yang berjumlah 400 pemuda dan mahasiswa tersebut Dr. Ilyas menyampaikan bahwa Pemuda baik Generasi Z dan Generasi Milineal yang berjumlah hampir 150 juta merupakan persoalan bangsa ini.

Mengapa disampaikan persoalan bangsa ini, karena persoalan pengangguran pemuda, pemuda tidak memiliki kreatifitas, kemudian pemuda memiliki mental yang rendah tidak seheroik di era kemerdaan, kemudian pemuda tidak memiliki kemandirian ekonomi dan pendidikan yang tinggi tidak tercapai.

Lanjut Dr. Ilyas Indra bila segala hal yang menjadi permasalahan pemuda khususnya dibidang kemandirian ekonomi pemuda bisa ditangani oleh pemuda sendiri, dan tidak merepotkan orang lain maka Pemuda tidak lagi menjadi persoalan bangsa ini, tetapi menjadi kader atau calon pemimpin bangsa yang memiliki kualitas sdm unggul, sehingga pada masa Indonesia emas 2045, pemuda masa kini menjadi pemimpin terbaik di masa depan atau saat Indonesia emas 2045.

Dan cara paling kuat anak muda mandiri secara ekonomi dalam training bela negara tersebut Dr. Ilyas Indra menyampaikan adalah dengan menjadi entrepreneur dan berbisnis, dan cara paling bagus bagi pemuda yang baru mau mulai bisnis yakni dengan membuka bisnis yang dekat dengan hobinya, bila senengnya di event maka bukalah bisnis even organizer, bila sukanya di musik, jadikan keahlian musik manjadi bisnis, atau manfaatkan digital di era sekarang untuk berbisnis.

Dan di akhir pengisian Materi, bersama yang mewakili Kepala Lantamal V TNI angkatan Laut, yakni Asisten Potensi Maritim Lantamal V Kolonel Laut Eko Harianto, SE foto bersama dan bercengkrama dengan Dr. Ilyas Indra dan para peserta bela negara.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.